TEORI KONVERGENSI SEJALAN DENGAN AJARAN ISLAM

  • Anshari Anshari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Keywords: Pendidikan, Persepsi, Pengetahuan

Abstract

Pendidikan merupakan kebutuhan yang amat penting dalam memberikan arahan kepada manusia guna membentuk karakter dan cara pandang individu dalam menjalani kehidupan. Kebahagiaan dan cara pandang manusia akan sangat bergantung pada tingkat pendidikan, sebab Pendidikan adalah menumbuhkan pikiran dan mengatur tingkah laku dan perangai manusia oleh karena itu pendidikan merupakan bekal yang paling asasi bagi manusia dalam mengemban amant Tuhan sebagai khalifah (wakil) Tuhan di muka bumi

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdul Latif Mukhtar, Tujuan Pendidikan Islam dan Tujuan Pendidikan Nasional, Cirebon : Panitia Seminar dan Lokakarya Nasional Ilmu Pendidikan Islam, 1995.
Aisyah Dahlan, Prinsip-prinsip Pendidikan Agama Islam, Surabaya : al-Ma'arif, 1968.
M. Ngalim Purwanto, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT.Remaja Rosdakarya, 1953.
M. Chabib Toha, Strategi Pendidikan Islam Menyongsong Abad XXI, Cirebon : Panitia Seminar dalam Lokakarya Nasional Pendidikan Islam, 1995.
Muhammad Fadlila Jamali, Konsep Pendidikan al-Qur'an, Solo : Ramadhani, t.th.
Wardiman Djoyonegoro, Arah dan Sasaran PJPT II Sepuluh Tahun Pertama Bidang Pendidikan (Pendidikan Tinggi), Bogor: Panitia Seminar Nasional Kebijakan dan Strategi Pengembangan Perguruan Tinggi di Indonesia, 1993.
Published
2019-11-06
How to Cite
Anshari, A. (2019, November 6). TEORI KONVERGENSI SEJALAN DENGAN AJARAN ISLAM. Fitrah: Jurnal Studi Pendidikan, 2(1). https://doi.org/https://doi.org/10.47625/fitrah.v2i1.149
Section
Articles